Usia Tidak Jadi Masalah Bagi Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Cristiano Ronaldo menegaskan, usia tidak akan menjadi masalah bagi dirinya karena bintang asal Portugal yakin masih bisa menampilkan performa terbaiknya menyusul kepindahannya ke Juventus.

Ronaldo, yang kini sudah berusia 33 tahun, mengakhiri karier selama sembulan tahun bersama Real Madrid pada 10 Juli lalu ketika ia meneken kontrak empat tahun dengan Bianconeri dengan nilai transfer mencapai €112 juta.

Tidak sedikit orang yang meragukan kemampuan Ronaldo untuk tetap berada di level terbaiknya di usianya saat ini, namun sang pemain tidak menganggapnya demikian.

"Saya sangat bagus secara fisik, mental, dan emosional, jadi itulah mengapa saya sangat bangga ada di sini dan jalan saya menuju ke sini," ujar Ronaldo kepada wartawan dalam perkenalan dirinya di Juventus, Senin (16/7).

"Itu memberi saya motivasi besar untuk masa depan. Saya berbeda dengan semua pemain lainnya yang berpikir karier mereka selesai di usia saya. Usia tidak penting. Saya merasa bagus, saya termotivasi, antusias."

"Saya sungguh ingin menunjukkan kalau saya tidak seperti yang lain, saya berbeda. Ini adalah momen yang sangat emosional buat saya dan klub karena saya bukan 23 tahun, saya 33 tahun."

Ronaldo, yang sudah meraih lima Ballon d'Or selama kariernya, sempat menghadirkan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir bersama Los Blancos. (fft/om)